Jumat, 08 November 2019

Guruku adalah Teladanku


Bismillah ....

Assalam'mualaikum.

Waktu baca : 3 menit

Hari berganti hari, perjalanan waktu terus terasa semakin cepat. Jam 08.00 harus sudah standby di kantor, dan tak luput jika ada keperluan harus segera pindah ke tempat lain untuk memenuhi keperluan satu dengan lainnya guna mencapai sebuah keseimbangan kehidupan. Berharap semua dapat berjalan baik sesuai dengan harapan. :)

Hari ini harus ke Rumah Sakit untuk mendapatkan obat guna menjadi perantara Allah untuk menyembuhkan segala penyakit flu, demam, dan batuk yang sedang kami alami. Qadarullah, hari ini bertemu oleh wali kelas di waktu SMA. Seorang guru yang aktif masuk dalam struktural kepengurusan siswa, dan supel dalam memberikan masukkan untuk anak - anak didiknya. Beliau bernama Ibu Nurhayati. 

Beliau yang nampak muda atau aku yang terus bertumbuh dewasa a.k.a tuwir :'( . Kini aku mulai menyelami kehidupan sebagai orang tua, yang akan menyadari semua tindak tanduk itu akan menjadi sebuah teladan yang nyata baik untuk anak sendiri atau orang - orang yang berada disekeliling kita. Dari beliau saya belajar untuk menjadi seorang yang supel, aktif dan bersosialisasi dengan baik. Karena hakikatnya kehidupan itu memberikan manfaat, kebaikannya tak pernah terdengar tapi jejak kebaikkannya terlihat begitu nyata. Sebuah kebaikan dengan penuh keikhlasan.

Terima kasih Ibu, untuk sebuah pembelajaran di masa SMA ku, tapi sayangnya pendidikan itu begitu lekat untuk lekang oleh waktu. Hingga akhirnya mengerti bahwa hidup itu harus memiliki arti.

Semoga lekas sehat ibu, yang kala itu sedang berobat juga.
Salam Sayang 
Fitri Astuti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar