Jumat, 04 Oktober 2019

J-A-J-A-N dibaca JAJAN

Assalam'mualaikum teman - teman.

"Siapa yang suka jajan, yuk angkat tangannya ?!"
"Saya", jawabanku. 
Kalau teman-teman semua bagaimana ? Apakah sama seperti saya yang suka jajan ? Apakah sering tergoda dengan segala hal yang di jual dimana - mana ? Dan selalu ingin ikut mencoba setiap makanan yang lagi jadi jajanan hits anak zaman now ?

Mari kita sama - sama instropeksi diri yuk. Mulai memilih mana makanan yang baik untuk tubuh dan mana yang hanya memenuhi hawa nafsu untuk sekedar memenuhi hasrat kepingin bukan kebutuhan yang harus terpenuhi guna menunjang kesehatan tubuh. Sekarang atau nanti ? Segera mengambil keputusan untuk mencapai kesehatan hari ini dan masa depan.

Karena jajan bertujuan mengisi perut. 
Perut yang diisi dengan sesuatu yang kurang bernutrisi akan menumpuk dan menjadi lemak.
Apalagi, aktifitas yang tidak menunjang untuk mengeluarkan kalori dari kalori yang masuk kedalam tubuh. Jadilah ?! Udahlah ya, gak perlu diterusin. Yang penting, menumpuk lemak perlu duit, membuang lemak juga perlu duit, dan membiarkan lemak, akan menghabiskan banyak duit dimasa depan. Jadi apa pilihan mu ? Menumpuk, Membuang atau Membiarkan.

Sampai disini, masih suka jajan ?

Boleh jajan, asal jajanan yang penuh nutrisi ya teman - teman semua. Jajan penuh nutrisi itu apa sih ? Ya jajan yang alami - alami saja, seperti madu, buah-buahan atau sayuran. Yang penting mulai hari ini kita sama - sama berniat untuk menghindari jajan, jajan yang tidak bermanfaat bagi tubuh.

Salam sehat semuanya.

Terima kasih
Fitri


#Writober
#RBMIpJakarta
#Ibuprofesionaljakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar