Kamis, 05 September 2019

DAFTAR BACAAN AGUSTUS 2019


 Waktu baca :    15 menit

Assalammualaikum teman - teman.

Tulisan ini bertujuan untuk mendokumentasikan buku - buku bacaan ummi dari bulan ke bulan dengan harapan dapat meningkatkan terus minat baca ummi dan semoga bisa menjadi referensi daftar bacaan buat teman - teman semua.

Bulan Agustus ini, buku apa saja yang sudah ummi baca ya ? Baik, bulan ini ummi membaca 2 buku bacaan yang berjudul Merawat Fitrah Anak Perempuan dan #DietKenyang dengan Cooking Hypnotherapy.

Let's reading all my stories ya teman - teman :) 




Merawat Fitrah Anak Perempuan - Dr.Khalid Ahmad Syantut

Buku yang dituliskan oleh Dr.Khalid Ahmad Syantut ini membuat ummi mengerti bahwa betapa pentingnya untuk mengajarkan anak berdasarkan fitrahnya. Setiap orang berharap bahwa generasi penerus yang dimiliki menjadi generasi terbaik yang dapat dipertanggungjawabkannya kelak dihadapan Allah SWT.
Bagaimana cara menghasilkan generasi terbaik berdasarkan fitrahnya tertulis cukup jelas di dalam buku ini, dari Bab 1 yang dimulai dengan pembahasan Mencetak Generasi Terbaik, dilanjutkan Rumahku Madrasahku, Menanamkan Ketaatan dalam Jiwa Anak, Mengajarkan Sifat Sederhana, Menjadi Calon Ibu Pendidik, Menjadi Calon Istri Sholihah, Memahami Gender dan Kepemimpinan, Membiasakan Berhijab, Memilih Sekolah untuk Anak Perempuan, Anak Perempuan dan Pubertas dan Bab 11 terakhir membahas tentang Aktivitas Anak Perempuan di Rumah.

Dengan tujuan menghasilkan generasi terbaik, cukup menjadi alasan kuat bahwa seorang Ibu/ Ummi harus terus belajar tentang segalah hal yang dapat memberikan pendidikan terbaik dengan ilmu yang dimiliki sepanjang hayat. Tak hanya menuntut tapi harus menuntun. Selalu berikan teladan terbaik yang dapat kita lakukan dalam kehidupan ini.

Rasulullah bersabda,
"Setiap bayi dilahirkan dalam keadaan fitrah (Islam). Kedua orangtuanya yang menjadikan ia Yahudi, Nasrani, atau Majusi." (HR.Bukhari dan Muslim)

#DietKenyang dengan Cooking Hypnotherapy - Dewi Hughes, S.Pd.,M.Si.,CHt,CI.

Buku yang dituliskan oleh Dewi Hughes ini membuat ummi mengerti bahwa betapa pentingnya untuk menikmati setiap tahapan - tahapan proses dalam membuat makanan (real food) yang akan masuk kedalam tubuh sebagai konsumsi makanan dan sumber energi yang kita miliki.
Didalam buku ini, banyak macam resep - resep makanan yang lezat dan bergizi dengan disuguhi history dari setiap masing - masing resep tersebut. Setiap histori mengajar nilai - nilai positif yang harus banyak kita bersyukur dari nikmat - nikmat yang masih Allah berikan kepada kita semua sampai saat ini.

Betapa banyak nikmat yang terkadang kita lupa untuk bersyukur dari hari ke hari. Setiap oksigen yang kita hirup untuk bernafas ini, semua gratis dan tak ada bayaran. Bayangkan jika semua ini diperhitungkan oleh Allah. Sanggupkah kita untuk membayar semua ini ?\

"Teman-teman, penting untuk diingat ini buka hanya masalah makan. Ini bukan hanya sebuah diet untuk tubuh, tak kalah penting, pikiran kita juga harus perlu diberi nutrisi dan dikuatkan dengan ilmu hypnotherapy. Diet menjadi jauh lebih ringan dan sangat mudah ketika pikiran kita sudah mampu kita kelola dengan ilmu hypnotherapi ini." Kutipan buku #DietKenyang

 
Terima kasih

Ummi