Rabu, 28 November 2018

Punya 2 Anak #RabuBercerita


bismillaahir-rohmaanir-rohim

Alhamdulilah, Allah kasih rezeki untuk punya 2 anak saat ini, ya rasanya nano-nano. Punya banyak PR untuk terus belajar supaya jadi orang tua yang Allah ridhoi dan sayangi. Ini adalah nikmat yang harus dan harus terus disyukuri, dan dijaga kepercayaannya atas amanah yang diberikan. 


Sedikit kisah yang ingin saya bagikan ketika waktu tidur tiba, bisa tidur siang ataupun tidur malam hari. Selama saya menjalani cuti lahiran, kami selalu berusaha untuk menghandle anak-anak tanpa banyak bantuan dari siapapun. Kami gak ingin menjadi ketergantungan. Karena ketergantungan kepada seseorang sehingga semua terasa begitu mudah membuat kami asyik dengan zona - zona nyaman yang ada disekeliling kami.

Sebagai sepasang suami-istri sangat penting menjaga komunikasi agar selalu baik, bagaimanapun keadaannya.


Salah satunya adalah hal menidurkan anak, ternyata tidak semudah membolak balikkan tangan untuk membuat anak tertidur. Adik Gibran dengan ummi dan Kakak Aira bersama abi. Dengan treatment masing - masing yang kira-kira bisa buat mereka tidur. Kalau kakak semenjak punya adik, agak sulit untuk tidur, kalau siang hari bisa tidurnya dengan diajak jalan - jalan naik motor, sedangkan kalau malam hari di buatkan kegiatan yang membuat tenaganya begerak dan lelah kemudian tertidur. Sedangkan si adik, obatnya cukup nenen dan sedikit ditimang-timang tapi hanya waktu - waktu tertentu saja.

Ternyata begini nikmat, punya lebih dari satu, obatnya ya disenyumin aja :)
Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar