Jumat, 20 Juli 2018

Jurnal Review Buku #Part1 - #deartomorrow

bismillaahir-rohmaanir-rohim



Judul : dear tomorrow
Penulis : Maudy Ayunda
Penerbit : Bentang Pustaka PT
ISBN : 978-602-430-192-7
Halaman : 171

Terlihat dari sebuah judul buku yaitu #deartomorrow dengan tagline notes to my future self penulis menuliskan bagaimana proses yang dilakukan secara konsistensi yang tinggi untuk terus  mengingatkan kebaikan yang harus bertumbuh dalam diri seseorang. Walau perubahan apapun yang terjadi, karena itu adalah kejadian yang harus dilalui dan dihadapkan. Bagaiman kehidupan tanpa sebuah perubahan ?

Dengan membaca buku ini kita bisa merasakan apa yang penulis rasakan, dan secara tidak langsung kita terbawa merasakan hal tersebut, sehingga ketika proses membaca buku ini ada dialog yang berkembang antara kita dengan diri kita sendiri, ada percakapan yang membutuhkan jawaban dan hanya kita yang dapat menjawabnya, ada pengingat yang menjadi penyemangat bahwa kehidupan harus terus berjalan walau rintangan menghadang semua dapat terlihat dengan hati dan pikiran yang terus berkembang positif. 
Seseorang yang terus berusaha bertumbuh akan dapat mengikuti ke mana arah berlayar yang akan ia bawa. Tanpa menghiraukan sebesar apapun guncangan angin (omongan orang, dll) yang harus dihadap, karena ia tumbuh bersama dirinya dan terus menjadi kokoh dengan pondasinya.

Tak perlu melihat nikmat besar diluar sana, karena sesungguhnya nikmat besar itu datang dari dalam diri yang terus bersyukur.

Ini yang ku dapat, silakkan baca bukunya untuk merasakannya :)

Thanks for reading guys :)
Don't forget to follow @ayobaca at instagram.

1 komentar: