Sabtu, 14 Juli 2018

Jurnal Masak #Part1

bismillaahir-rohmaanir-rohim

Sejak tanggal 24 Juni 2018 saya sudah pindah rumah ke rumah kontrakan. Terasa banget kalau kemarin-kemarin tuh ada di zona nyaman, bahkan nyaman sekali. Bangun pagi, tidur lagi, bangun, langsung sarapan, terus main hp/ bacabuku/ buatkerajinan/ mainsamaAira dan kalau weekend saatnya jalan - jalan tiba....Yeeeaaaah

But now... I am manager at my home. There is no my mom, everything at home I should do it before anything. Atau bisa - bisa semua berantakan dan diri sendiri juga yang kepusingan gara - gara tunda pekerjaan rumah seperti nyapu-nyapu, ngepel, bebersih pepiringan dan yang lebih penting anggota keluarga menunggu makanan untuk mengisi kekosongan perut. 

Hikkkssss.....aaaahhhhh tidak, kemalasan itu harus diberantas dan ditinggalkan.
Zona baru membuat saya harus berpikir dan berpikir berkali - kali kalau lagi ada waktu kosong. Seperi sekarang ini, kakak Aira sedang tidur, saya mau pilih tidur juga atau nulis depan layar komputer. Akkkhhh pilih nulis aja.

Weekend ini masih jadwalnya beberes rumah kontrakan baru, selain itu saatnya belajar masak dari senior - senior masak yang beredar dimana-mana. Tralaalalaaaa jadi deh menu hari ini yaitu bakwan jagung, sayur tumis labu siam tempe, aneka ikan asin dan sambal goreng.


Bahan-bahan belanjaan :
- 2 buah labu siam (Rp 6.000)
- tempe (Rp 5.000)
- 4 jagung manis (Rp 13.500)
- bumbu dapur (Rp 2.000)
- sambelan (Rp 5.000)
- 2 tomat (Rp 2.000)
- bawang putih & merah (Rp 5.000)
- ikan asin bulu ayam (Rp 4.000)
- tepung terigu 1/4 (Rp 2.500)
- tepung sagu (Rp 3.000)
Total belanjaan Rp 48.000,- (empat puluh delapan ribu)

Ternyata masih ingat juga ya, harga belanjaan tadi pagi. Bagaimana ibu rumah tanggal gak komen kalau ada barang - barang yang naik harganya. Heeee upssss.

Hhhmm perlu dituliskan gak ya resepnya ? Kayanya belum perlu deh fitri, kamu juga kan masih belajar sama senior yang lainnya, cukup di infokan aja dapat resepnya dari mana, next kalau kamu sudah masuk ke Part101  boleh deh tuh dituliskan resepnya. (talkself)

Oke deh, belajar masak tumis labu siam di channel youtube Dapur Harian , bakwan jagung dari channel youtube Rasamasa dan sambal goreng dari Resep Masakan Nusantara . Heheheh kalau ikan asin mah tinggal di cuci terus goreng. 

Oh iya, part masak kali ini saya dapat pujian dari istri adik ipar saya namanya Rose (mbak, bakwan jagungnya enak). Alhamdulillah, terima kasih. Buat orang yang lagi belajar masak ini penting loh... sebenarnya kritik juga penting sih. Heeeheeee 

Selamat memasak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar