Jumat, 20 April 2018

Cupcake Pin Cushion

bismillaahir-rohmaanir-rohim

Hai semua .... Assalamualaikum.


Nyesel banget ikut satu komunitas ini, namanya Ibu Profesional. Ia nyesel banget, kenapa gak dari dulu ... hehehe. Alhamdulillah, pokoe gak ada kata terlambat untuk bisa bergabung dan belajar bersama orang - orang yang terus mau belajar menjadi lebih baik. 

Setelah melewati beberapa tahap dan proses, akhirnya bisa bergabung disalah satu group Rumbel (Rumah Belajar) Sew & Craft IIP Jakarta. Dan banyak banget dapat ilmu dari para senior yang berhati baik. Berbagai keahlian diberikan kesempatan secara terbuka untuk belajar, bertanya pada nara sumber dan bahkan ikut berlatih di pelatihak offline nya. 

Ketika ada sharing dengan judul "Cupcake Pin Cushion" langsung jatuh hati. Memperhatikan diskusi di whatsapp kemudian saya coba untuk mempraktekkan langsung dari bahan - bahan yang saya miliki. Dan disini saatnya saya berbagi cerita dan proses pembuatannya, semoga bisa bermanfaat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
1. cupcake (saya menggunakan bagian atas dari botol bekas)
2. flanel
3. dakron
4. jarum
5. benang
6. lem tembak
7. jarum pentul 
8. tali hias (optional bisa diganti dengan hiasan apapun)

Langkah-Langkah :

1. Buat potongan dengan bentuk oval pada kain flannel.


2. Kemudian dijahit keseluruhan pinggirnya dengan jahitan jelujur dan ditarik sehingga membentuk serutan pada kain flannel.


3. Masukkan dakron secukupnya.


4. Ditarik dan dikencangkan dengan jahitan.


5. Kemudian setelah berbentuk, siapkan wadah / cup untuk tempatnya dengan diberikan lem tempak di sekeliling, dan kemudian dimasukkan kedalam wadah tersebut.



6. Saatnya menghias dengan kreasi yang ingin diaplikasikan.



7. Cupcake pin cushion siap untuk digunakan.



Selamat mencoba teman - teman. Silakkan ditanyakan jika ada yang kurang jelas, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar