Kamis, 04 Januari 2018

Otodidak Mengaplikasikan Inkscape #Part1

bismillaahir-rohmaanir-rohiim

Lagi dan lagi banyak maunya, sekarang lagi suka main aplikasi komputer namanya Inkscape. Aplikasi ini mudah untuk membuat sesuatu dari sumber vektor atau kumpulan - kumpulan garis, kurang lebih seperti itu yang saya mengerti, dan hasil dari menggunakan aplikasi ini bagus, karena setiap garisnya terlihat jelas dan fokus, tidak ngeblur.

Beberapa kali mencoba dengan mencari sumber informasi dari internet, berupa info dari blog orang ataupun tutorial yang tersedia di youtube, oh ia, ada lagi buku gratisan yang dapat di download dan itu juga hasil pencarian dari internet. Ini hasil terbaik dari yang pernah saya coba sebelumnya, jadi langsung deh diabadikan di blog. Semoga kedepan bisa jauh lebih baik hasilnya. Aamiin



Ini hasil menggunakan tool yang namanya draw bezier curves and straight lines dan dirapihkan dengan menggunakan edit paths by nodes. Seru sih, tapi ya harus sering dilatih dan berani menyediakan waktu dengan istiqomah untuk berkarya menggunakan Inkscape untuk jadi ahli dalam suatu bidang. Baiklah, semoga bisa terus belajar hingga menjadi ahlinya, Terima kasih. 

Apakah teman - teman punya pengalaman menggunakan Inkscape ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar