Selasa, 28 November 2017

REVIEW BUKU "HAPPY LITTLE SOUL" #1



Judul : Happy Little Soul
Penulis : @retnohening
Penerbit : Gagasmedia
Halaman : 202 halaman
Ketebalan : 13 x 19 cm
ISBN : 978-979-780-886-0

Buku ini tentang parenting/kumpulan dari aktifitas seorang ibu besama putrinya yang bernama Mayesa Hafsah Kirana.

Saya suka buku ini karena mba @retnohening menceritakan dan menginpirasi apa yang sudah beliau lakukan di kehidupan nyata pada Kirana dan beliau menjadi sebaik-baiknya seorang ibu dengan terus belajar dan bermanfaat untuk orang lain. Beliau menghargai anaknya selayaknya orang dewasa yang butuh dihargai dan memberikan kasih sayang yang begitu tulus selayaknya kasih ibu sepanjang masa.
Dengan membagikan semua aktifitas dan pola-pola parenting kepada #temanmainkirana melalui media sosial instagram dengan bijaksana menjadikan mba @retnohening dan kirana sebagai role model hubungan ibu dan anak yang sangat menginspirasi di kehidupan zaman now, dalam pelajarnya tak luput beliau menyampaikan nilai-nilai Islam.

Saran saya untuk buku ini pada Bab 8 Let's Be Creative, Parents ! tertulis beberapa kegiatan yang dibagikan dari mulai bahan dan cara pembuatannya, tapi sayangnya kurang di dukung oleh fasilitas yang mendukung seperti foto ataupun gambar dari bahan itu sendiri dan proses pembuatannya.

Saya merekomendasikan buku ini kepada semua Ibu dan calon Ibu untuk melihat, meniru dan memodifikasi pola pembelajaran yang dilakukan oleh seorang Ibu kepada anaknya sehingga membuat sebuah tali persahabatan yang begitu kuat yang diiringi dengan kasih sayang dan pola pembelajaran, dengan prinsip sama - sama belajar. Bukan menjadi Ibu yang sudah pintar di depan anak tapi berbeda dengan kenyataannya, katakan belum tahu jika memang belum tahu, menjadi salah satu teladan untuk menumbuhkan rasa kejujuran pada dirisendiri. Dan teruslah belajar walaupun sudah menjadi seorang IBU, karena IBU adalah Arsitek dari sebuah Peradaban Kehidupan di Bumi. 

Terima kasih. 

Ingat ya beli bukunya !Dan share pengalamanmu setelah membaca buku di ig @ayobaca
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar