Minggu, 05 November 2017

Game Level 1 Hari ke 4 - Komunikasi Produktif

bismillaahir-rohmaanir-rohiim

Ikut ... enggak ... ikut ... enggak ...
Masih ragu dengan kemampuan diri sendiri, apakah bisa jalan hanya berdua dengan Aira ? *karena selama ini selalu ada yang diajak, suami atau mama. Obrolan dengan diri sendiri, "tapi masa sih gak bisa ? Ia masa gak bisa sih, saya kan ummi nya, kalau nangis ajak ngobrol, masih nangis ajak main, masih nangis di alihin, dan kalau masih nangis lagi ... ya mau nenen. Insya Allah diam. Karena sesungguhnya umur dibawah 7 tahun yang dia mau adalah kasih sayang dengan iringan sebuah pengerti bukan di paksa untuk mengerti. Bismillah ... BISA !


Hari ini kita ngedate ya mba Aira. Hanya mba Aira dan Ummi yang selalu memohon untuk dapat perlindungan dari Allah. Dan hari ini aku beranikan untuk jalan berdua ...


Alhamdulillah, sampai di usia mba Aira yang mau 18 bulan ini tidak ada drama - drama mandi pagi. Karena ummi sejak mulai bekerja di ajarkan oleh Eyang Uti untuk memandikan mba Aira sebelum bekerja. Awal selalu dengan air hangat, tapi Abi mba Aira meyakinkan ummi untuk melatih dengan air dingi, jadi Alhamdulillah, air hangat ataupun air dingin mba Aira bisa mandi dengan baik. Semoga sampai besar ya nak ... Aamiin 

Setelah semua siap, perjalanan pertama kita adalah ke rumah Mba Lisa teman ummi di Kelas Martikulasi IIP Batch 4 JKT 3. Karena beliau memiliki 2 anak dan memiliki permainan yang mengedukasi, jadi mba Aira serta anak - anak dari teman ummi yang lain pun betah berlama - lama.  Ngedate ummi dan mba Aira berjalan lancar, mba Aira bisa jadi anak  yang baik dan bisa mengkomunikasikan apa yang mba Aira mau ke Ummi. Terima kasih mba Aira.


Foto bersama ini diambil ketika mba Aira sedang tidur, jadi maafkan ummi tidak aja mba ya.


Ketika mba Aira tertidur nyenyak karena lelah belajar, bermain, berkomunikasi dan bereksplorasi. Dimana ada moment tangisan cukup besar, ketika mba Aira mencari ummi. Karena ketika mba Aira sedang asyik bermain, ummi titip mba Aira kesalah satu teman ummi yaitu Mba Rina, dan ternyata ketika ummi baru berwudhu untuk sholat, tangisan mba Aira terdengar oleh ummi. Kemudia ketika ummi mau pakai mukenah ternyata mba sudah di gendong oleh Ibu Kaka Kaysa. Baiklah, ummi tidak bisa membiarkan mba Aira menagis, jadi ummi gendong mba Aira, yang sangat sedih seolah - olah berkata "ummi,ummi,ummi kemana ? aku cari - cari ummi. Ummi..ummi,ummi, nenen." Mba Aira...mba Aira...maafkan ummi ya. Ummi gak izin kalau ummi mau sholat sehingga mba Aira cari ummi. Ummi lupa kalau Eyang Uti sering bilang, kalau mama gak izin mau sholat, Aira nangis. Tapi kalau izin, Aira asyik main. Baiklah mba....semoga ini bisa menjadi pembelajaran ummi.


#hari4
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip


Tidak ada komentar:

Posting Komentar