Jumat, 03 November 2017

Game Level 1 Hari ke 2 - Komunikasi Produktif

bismillaahir-rohmaanir-rohiim

Alhamdulillah, saya merasa lebih mengenal diri saya, dengan lebih aktif berkomunikasi dengan diri sendiri. Belajar merespon semua pemikiran dan komunikasi dengan diri sendiri secara lebih positif. Ketika ngerasa lagi banyak beban, saya berkata, "tugas ini sesuai dengan kemampuanmu". Ketika ngerasa aduh waktu cepat banget ini belum selesai itu belum selesai, saya berkata, "mari kita selesaikan".  Ketika bertemu dengan beberapa orang yang so ngatur dan so tahu bahkan so so lainnya, saya berkata, "tanggapi mereka dengan sebaik mungkin, karena mereka hanya butuh di dengarkan."  Dan masih banyak hal lainnya, ini hanya sebagian kecil atas afirmasi positif yang saya coba terus lakukan, dan ini ternyata membuat hidup saya secara pribadi lebih berkualitas dan lebih berdamai. Mari terus belajar .... 
Pagi ini, dimana ini adalah hari kedua game leve 1 atas materi Komunikasi Produktif, mencoba melaporkan dan mendokumentasikan akan habits yang sedang dibangun dirumah bersama orang - orang tercinta. Ketika, masuk kamar ternyata mas rohman a.k.a my husband sedang membaca buku Adab Seorang Muslim seketika saya langsung belajar mengucapkan, "senang deh yank lihat kamu lagi baca" (plus memberikan sebuah hadiah ... tiitttttt). Mencoba memberikan sebuah apresiasi dan belajar sedikit lebih sensitif akan hal - hal positif yang dilakukan oleh orang - orang di rumah. 


Mendampingi si mamas yang sedang membaca sambil mengecek pembukuan toko, dan ternyata atas apa yang sedang saya lakukan beliau berkata, "ada yang bisa saya bantu ?. Jreng...jreng...jreng saya langsung ambil tawaran tersebut untuk belajar menghargai apa yang sedang beliau tawarkan, biasanya saya agak tengil gitu, gak usah yank...sok gitu...dan ternyata itu tidak baik. Alhamdulillah. Ternyata mengerjakan sesuatu berdua memang lebih mengasyikkan dan lebih banyak hasilnya a.k.a produktif, tapi kadang - kadang banyak bercandanya. Ya udah lah ya, di lihat aja kondisinya.

Hari ini saya belajar untuk memberikan apresiasi, hari ini saya belajar menghargai sebuah tawaran dan hari ini hingga hari esok sepanjang hari saya akan terus belajar. 

Oh iya, karena tidurnya agak larut malam jadi Aira bangunnya lebih siang.

FYI, si mamas gak tahu kalau saya punya tugas tantangan game level 1 ini. Yang beliau tahu saya sedang belajar komunikasi produktif. 

Alhamdulillah, terima kasih untuk hari ini (apresiasi untuk diri sendiri).

#hari2
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar