Senin, 13 November 2017

Game Level 1 Hari ke 12 - Komunikasi Produktif

bismillaahir-rohmaanir-rohiim

Hari ini saya tidak berangkat ke kantor, karena mama sedang sakit. Perasaan senang bisa menemani mba Aira dan juga memantau keadaan mama di rumah, tapi kalau ingat tugas kantor yang harus ditinggalkan jadi sedih, karena bagaimanapun ketika masuk dokumen yang ada harus di selesaikan. Mari berdamai dengan hati fitri.


Alhamdulillah, mba Aira sampai detik ini bisa diajak berkomunikasi yang baik, karena Eyang Uti sedang sakit, jadi harus banyak istirahat. Di instruksikan untuk pijetin kaki Uti nya, mba Aira langsung jalan, ya walaupun tak seberapa lama, tapi cara nya mengerti perkataan Ummi saja itu sudah sangat menyenangkan. Diusia 1 tahun 6 bulan banyak orang yang mengatakan, ih Aira mah mudeng banget, Alhamdulillah, Aira cerewet ... dikarenakan banyak bicara yang sedang di ulang - ulang terus seperti apa...apa...ummi, abi, kung, tii, jatuh, jatuh, pak, mak mak, dan masih banyak lagi. Apapun perkataan orang, ummi selalu bersyukur dengan keadaan mba Aira yang semangat belajarnya cukup tinggi. Terima kasih sayang.


Gurita polkadot, prakarya ummi hari ini. Ummi yang nempel dan mba Aira yang memberikan lemnya, Kenapa hanya satu warna yang ummi berikan, karena ummi sedang mengajarkan warna tunggal yaitu merah...Ini apa mba Aira...Me..Merah. Di ikuti langsung oleh Mba Aira. Terima kasih sayang.

Sebelum kita bermain, mba Aira bangun tidur jam 17.11 wib, ummi ajak...mandi yuk mba...Langsung menjawab, "yuk..yuk..." diiringi dengan gerakan bangun dari tempat tidur. Dan benar dengan sedikit bermain dan bujukan bawa si bebek untuk mandi, mba Aira langsung beranjak ke kamar mandi, dan mandi dengan tenangnya. Alhamdulillah... Menyenangkannya menemanimu bertumbuh besar nak.Senyumnya iku loh...gak tahan...gemesin.


Mba Aira sibuk main lemnya, sempat juga di jilat. Diberi tahu, mba Aira itu bukan makanan nak, itu untuk ngelem. Dan Alhamdulillah gak dimakan lagi, karena diberi pengertian dengan sedikit canda tawa yang diiringi kasih sayang. Sangat ampuh, kadang malah di ledek balik, pura - pura dimakan, sambil ketawa ketiwi.


Minta bukain kulkas, ka,,,buka...terus, "oh, mba Aira mau makan mangga ya ?" ... dijawabnya, "gak,gak,tuh,tuh..." dan ternyata mau ketimun. Hahahan ... Mba Aira semoga Allah selalu menjaga dan memberikan pertolongan serta perlindungan ya nak. Aamiin.

Kasih sayang dalam berkomunikasi itu penting sekali.


#hari12
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar