Kamis, 03 Agustus 2017

MY ANSWER #NHW9 - IIP MARTIKULASI


Bismillaahirrahmannirrahiim.

Sedih bercampur haru, mengerjakan tugas terakhir di waktu yang telat. Bukan masalah telat atau tepat waktu yang bikin sedih. Tapi berakhirnya proses Martikulasi di IIP dan menyelesaikan tugan NHW9 ini. Sebuah social venture, awalnya saya tak mengerti apa itu social venture dan ternyata social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan. Sedangkan social enterpreneur adalah orang yang menyelesaikan isu sosial di sekitarnya menggunakan kemampuan enterpreneur.



Saya masih sadar antara percaya dan tidak, karena proses martikulasi ini membuka mata, hati dan pengetahuan saya tentang bagaimana langkah - langkah yang di organisir dengan baik untuk bisa membuat perubahan dimasyarakat diawali dari rasa emphaty, membuat sebuah usaha yang berkelanjutan diawali dengan menemukan passion dan menjadi orang yang merdeka menentukan nasib hidup sendiri

Pada NHW9 di IIP Martikulasi saya belajar membuat sebuah keyakinan untuk melakukan perubahan tidak perlu menunggu dana dari luar, tapi cukup tekad kuat dari dalam. Dengan memulai dari yang sederhana, lihat diri sendiri, apa permasalahan yang saya hadapi selama ini, kemudian membuat sebuah solusi, karena memungkinkan solusi yang saya buat bisa menjadi jawaban permasalahan yang dihadapai oleh orang lain di luar sana.

Dengan bismillaahirrahmannirrahim .saya memiliki cita - cita dengan ide sosial ini :
Biarkan ini menjadi sebuah tulisan yang diiringi dengan doa - doa sepanjang waktu. Suatu saat jalan itu akan bertemu dengan pintunya dan membuka semua yang di impikkan menjadi realitas yang sedang dijalani. Kalau Allah sudah meridhoi semua segera terjadi. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar