Kamis, 20 Juli 2017

MY ANSWER #NHW8 - IIP MARTIKULASI

Setelah mengikuti materi MISI HIDUP DAN PRODUKTIVITAS di sesi 8. Inilah renungan sebagai jawaban dan doa yang sedang saya panjatkan untuk kehidupan yang berubah menjadi sebuah PERUBAHAN.
  1. Aktivitas suka dan bisa salah satu yang saya tuliskan di NHW#7 adalah suka mengajar dan bisa mengajar.
  2. a. BE = Saya ingin menjadi seorang pengajar atau sharing parthner bisa dalam profesi guru, trainer, pembimbing, pembina atau apapun nama lainnya.  DO = Saya ingin mulai lagi untuk mengajar, sekitar tahun 2014 - 2015 saya memiliki keberanian untuk membuka kelas di rumah, walaupun sesungguhnya mama tidak suka, tapi mama saya tidak bisa menolaknya karena kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas kampus yang harus saya selesaikan. Mengapa mama tidak setuju ? Karena mama tidak suka rumahnya berantakan, karena selama berjalan kurang lebih 3 bulan saya memiliki 50 siswa. Saya senang, tapi kasihan mereka harus menunggu saya pulang dari kantor. Dan setelah berakhirnya laporan untuk tugas, terpaksa saya harus mengakhirinya, karena rumah mama. :) HAVE = Saya ingin memiliki rumah belajar yang mana di dalam kurikulumnya melibatkan siswa dan orang tua. Saya ingin "RUMAH BELAJAR BERSAMA" kembali hadir di tengah - tengah kesibukan saya. Apa lagi belum lama, seorang anak pria yang sudah mulai dewasa kirim messager fb dengan kata, mba saya kangen rumah belajar bersama. Disana, saya merasa harus ada sesuatu yang saya perjuangkan.
  3. a. Ynag ingin saya capai dalam kurun waktu kehidupan (lifetime purpose) adalah kebermanfaatan hidup untuk banyak orang. b. Yang ingin saya capai dalam kurun waktu 5 - 10 tahun ke depan (strategic plan) yaitu mengundurkan diri sebagai employee/karyawan dan memiliki rumah belajar bersama yang melibatkan anak - anak sebagai siswa dan ibu - ibu sebagai agen perubahan. c. Yang saya ingin capai dalam kurun waktu satu tahun (new year resolution) adalah bisa pandai membaca Al Qur'an, terus berubah untuk mencontoh akhlaq Rasulullah dan lancar bicara berbahasa inggris, dan itu semua sebagai modal pembelajaran di rumah belajar bersama.  
"mulailah dengan PERUBAHAN, karena pilihannya hanya satu BERUBAH atau KALAH"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar