Kamis, 20 Juli 2017

MY ANSWER NHW#4 - IIP MARTIKULASI

  1. Setelah saya melihat kembali NHW#1, sampai hari ini saya tetap memilih jurusan ilmu tersebut. Ilmu tentang kehidupan, untuk menjadi manusia yang bermanfaat dengan prinsip Al Qur'an dan Sunnah. Tapi secara spesifik ilmu apa yang ingin saya tekunin untuk menjadi bermanfaat adalah ilmu pelajaran Al Quran dari segi membaca dan mengaplikasikannya menjadi akhlaq yang baik dan ilmu bahasa inggris untuk anak - anak Islam agar bisa berda'wah dimana saja.
  2. Saya sadari, untuk mengisi checklist memang masih belum konsisten. Saya harus melatih dengan keras diri saya, agar lingkungan sekitar menjadi lunak.
  3. Setiap saya bisa berbicara bahasa inggris dengan teman, membuat diri saya berbinar - binar melakukannya, setiap saya bisa mengajar membuat hati saya terus menggebu - gebu untuk mempraktikan kepada dirisaya sebelum mengajar, dan setiap saya membuat kerajinan anak - anak banyak yang mengatakan rajin sekali dan kreatif. Lama kelamaan saya memahami hidup di muka bumi ini adalah sebagai agen perubahan yang mau terus belajar. Misi Hidup : Memberikan inspirasi dan teladan kepada orang lain. Bidang : Bahasa Inggris dan Kerajinan. Peran : Agen Pembelajar/ Pendidik
  4. Untuk bisa menjadi ahli di bidang Bahasa Inggris dan Kerajinan, tahapan ilmu yang harus dikuasai adalah sebagai berikut :
  • Life Reading Skills   : Ilmu - ilmu seputar membaca konteks bahasa inggris dengan topik misi kehidupan.
  •  People Listening Skills  : Ilmu - ilmu seputar mendengar pengalaman - pengalaman kehidupan sebagai makna pembelajaran hidup
  •  Thinking Writing Skills : Ilmu - ilmu seputar bagaimana menuliskan pembelajaran makna hidup yang sedang di rasakan.
  •  Handy Speaking Skills : Ilmu - ilmu seputar yang sudah dijalankan dan dipraktekkan sehingga menjadi teladan dan bisa di bicarakan kepada orang banyak untuk di gunakan.
  • Productive Crafting Skills : Ilmu tentang berbagi manfaat hasil rezeki dengan mencari kemuliaan.
     5.  MILESTONE
         KM 0 saya pada usia 25 tahun, kemudian berkomitmen tinggi akan mencapai 10.000 jam terbang di satu bidang tersebut, agar lebih mantap menjalankan misi hidup. Saya menyediakan waktu 5 jam untuk mencari ilmu, mempraktekkan, menuliskannya dan membagikannya dengan keluarga. Sehingga dalam jangka waktu kurang lebih 5 tahun, sudah akan terlihat hasilnya.

KM 0 - KM 1 ( TAHUN 1 ) : Ilmu - ilmu seputar membaca konteks bahasa inggris dengan topik misi kehidupan.
KM 1 - KM 2 ( TAHUN 2 ) : Ilmu - ilmu seputar mendengar pengalaman - pengalaman kehidupan sebagai makna pembelajaran hidup
KM 2 - KM 3 ( TAHUN 3 ) : Ilmu - ilmu seputar bagaimana menuliskan pembelajaran makna hidup yang sedang di rasakan.
KM 3 - KM 4 ( TAHUN 4 ) : Ilmu - ilmu seputar yang sudah dijalankan dan dipraktekkan sehingga menjadi teladan dan bisa di bicarakan kepada orang banyak untuk di gunakan.
KM 4 - KM 5 ( TAHUN 5 ) :  Ilmu tentang berbagi manfaat hasil rezeki dengan mencari kemuliaan.

6. Saya akan segera mengoreksi checklish di NHW#2

7. LAKUKAN, LAKUKAN, LAKUKAN, LAKUKAN

Sekarang saatnya membuat sejarah. Karena perjalanan ribuan mil selalu dimulai oleh langkah pertama, ini adalah KM 0 saya. Bismillaahirrahmaanirrahim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar