Jumat, 14 Juli 2017

MY ANSWER #NHW7 - IIP MARTIKULASI

Alhamdulillah setelah mengikuti Martikulasi Institut Ibu Profesional Batch #4, sesi #7  yang mana membahas tentang REJEKI ITU PASTI, KEMULIAAN HARUS DICARI ada hal yang menjadi reminder buat diri sendiri yaitu "bunda yang berikhtiar menjemput rejeki, tanpa harus meninggalkan amanah utamanya yaitu anak dan keluarga". Seorang ibu yang produktif itu agar bisa menambah syukur, menegakkan taat dan berbagi manfaat.

Semoga Allah terus membimbing diri yang fakir atas ilmu ini untuk melewati perjalanan yang singkat ini. Sekarang menjadi pertanyaan pada diri saya pribadi, dengan posisi kamu yang sekarang Ibu Produktif, "Apakah kamu masih menjaga amanah mu yaitu anak dan keluargamu, fitri ?" dan kemudian dilanjutkan dengan pertanyaan berikutnya, " Apakah keproduktifan kamu sebagai seorang Ibu sudah bisa menambah syukurmu, menegakkan taatmu dan berbagi manfaatmu, fitri ?" Sakit, kaya digampar langsung sama Allah.

Bergaya punya penghasilan sendiri seolah bisa bantu suami tapi sarapan suami terbengkalai, karena kejar - kejaran sama waktu jarang menyiapkan pakaian suami dan memakaikannya, masih minta bantu suami pekerjaan ini itu, belum bisa suapinin anak makan sepanjang hari kerja, menjauhkan asi anak ketika bekerja. Ya Allah, apakah aku sedang mengumpulkan dosa - dosa di bumi ini ?

Wahai Allah Yang Maha Mengetahui di bumi langit dan seisinya. Bimbing hamba sebagaimana seharusnya hamba menjadi wanita sholehah Mu. Ya Rabb...aku yakit dan begitu yakin suatu hari nanti Engkau akan menjawab doa - doaku. Aamiin

Semoga ini bisa menjadi instropeksi diri secara terus menerus.

Lampiran Tugas NHW#7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar