Jumat, 06 Januari 2017

I AM UP TO THIS YEAR - RESOLUSIKU DI 2017


I am up to this year adalah meraih segala sesuatu yang ingin saya raih. Setelah saya menulis kalimat pertama, pertanyaan selanjutnya adalah "Apa yang ingin kamu raih di 2017 ?". Dengan adanya pertanyaan ini berarti saya harus menyusun resolusi di tahun ini #Resolusiku2017. Menyusun setiap hal sedetail mungkin untuk dapat menggambarkan tahapan apa yang harus saya jalani sehingga hal tersebut tercapai dengan baik dan pada waktu yang tepat. Ya' begitu teorinya.... Baik, ini dia yang sedang saya gemblengkan di hari - hari pertama tahun ini, mari simak bersama :


1. Memperbaiki Ibadah Shalat Wajib dan Sunnah

evaluasi diri

Sudah beberapa hari di tahun ini saya menuliskan ibadah rutin saya, seperti sholat dan kebaikan yang sudah saya lakukan setiap harinya. Ini seperti evaluasi diri yang saya akan terus lakukan. Alhamdulillah, walaupun baru saja mau genap satu minggu, tapi khasiatnya sudah terasa. Saya malu sama diri saya sendiri jika hari ini tidak beribadah sama atau lebih baik dari hari kemarin, yangmana dapat di katakan celaka jika hari ini lebih buruk dari kemarin. Setiap pribadi selalu ingin hari - hari berikutnya menjadi hari yang lebih baik dari kemarin. Tapi, siapa yang bisa mengontrol kalau bukan kita yang berusaha sendiri. Karena hanya Allah dan kitalah yang tahu segala hal yang sudah di lakukan oleh diri ini. Saya berharap ini bisa berlangsung terus menerus sebagai evaluasi dan perhitungan terhadap diri ini yang memiliki banyak kekhilafan jika tidak di kontrol yang tidak di sadari.

2. Mengelolah Blog Lama dan Baru

Ini blog baru saya atas nama fitriastuti.com . Harapan saya tahun ini saya bisa menulis secara rutin setiap apa yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain, baik itu tips ataupun motivasi yang berguna untuk saya pribadi. Tekat untuk menjadi seorang penulis masih tertanam dalam hati ini. Sepertinya harapan ini tak lekang di makan waktu, ada baiknya saya mengikuti apa kata hati, tak bertahan dalam diam tanpa tindakkan.

Belakangan ini saya mulai paham, bahwa menjadi seorang penulis bukan saja orang yang bisa menerbitkan satu atau dua buku. Tapi melalui sarana blog seseorang sudah bisa di katakan seorang penulis, hanya saja medianya yang berbeda. Orang yang menulis di blog disebutnya blogger dan media untuk menulisnya bukan datang ke penerbit, tapi platform yang ada di internet inilah sebagai medianya.
blog baru
Jangan lupa berkunjung ke blog lama/pertama saya, yang saya beri nama ummi-aira.com . Disini saya mencoba menuliskan semua hal  yang sedikit berkaitan dengan cinta, pelajaran, kehidupan dan lain - lainnya. Dan saya sudah niatkan, melalui blog ini yang bersifat tentang pembelajaran kepada seorang anak akan saya tuliskan disini dengan niat sekali lagi dapat memberikan manfaat untuk orang lain.
 
blog lama

Harapan ini masih panjang perjalanannya, karena ini masih di awal tahun. Semangat harus terus di gumamkan di dalam hati agar jasmani berjalan beriringan untuk selalu menjaga kesehatan di sepanjang tahun ini. Semua harapan harus di dukung oleh doa, usaha dan dorongan keluarga tercinta.
                                                        
3. Membangun Majelis Remaja

Mereka yang saya kenal dulu sudah beranjak dewasa. Ingin dalam hati ini mengiri proses pertumbuhan mereka. Mereka yang pernah ku didik dahulu. Ketika mereka belum mengenal cinta. Sekilas kini ku melihat mereka sudah mengenal cinta, tak mengerti itu cinta buta atau cinta monyet.

Hhhmm bahaya terbesar sudah mulai menghampiri mereka. Aku harus kembali hadir, sebagai wadah mendengar curahan hati adik - adik kecilku.

 Semoga niat di tahun ini bisa terlaksana untuk membuat perkumpulan Majelis remaja, sebagai wadah bertemu antara remaja dan orang - orang yang telah melewati masa itu, agar pengalaman bisa menjadi pembelajaran buat mereka. Dan mereka bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Generasi harapan ...

4. Melanjutkan Pendidikan 

Dan saya sangat ingin melanjutkan kuliah jurusan bahasa Inggris walaupun sangat jauh berbeda dengan pendidikan saya sebelumnya. Kemudian melanjutkan kursus untuk persiapan tes bahasa inggris ini dan itu, kemudian mendaftar beasiswa - beasiswa yang tersedia dan mendidik adik - adik ku di luar sana. Mengajarkan mereka berbicara dengan bahasa Internasional, agar mereka bisa meraih mimpi - mimpi setinggi langit dan bintang disana. Harapan...saya ingin mempunyai manfaat dalam hidup ini. Ingin ketika keberadaan saya tak dapat di temui oleh jasad, tapi kehadiran saya tetap di rasa oleh banyak orang. Saya ingin harapan itu tertulis dalam hati dan blog ini, terucap dalam doa, dan terlaksana dalam tindakkan nyata. Mohon doa - doanya ya sahabat - sahabat ku semua ... ❤

5. Membina Keluarga Baik Luar Dalam


Ini yang terakhir tapi sebenarnya yang Pertama. Heeee...apa maksudnya ya. Begini, apapun yang sudah saya tuliskan sebagai resolusi di atas, tak mungkin dapat arti jika imam/ suami saya tak memberikan izin atas semua hal yang satu cita - citakan. Inilah yang menjadi pondasi saya sebelum meraih semua yang terdoa di atas. Saya harus dapat mengurus suami dan anak - anak saya terlebih dahulu, memberikan manfaat kepada mereka yang telah diamanahkan kepada saya. Mereka adalah tanggung jawab terbesar saya, sebelum mereka yang di luar sana. Semoga saya dan keluarga menjadi HAPPY FAMILY UNTIL JANNAH. Aamiin.


Semoga catatan resolusi tahun ini #Resolusiku2017 dapat memberikan sedikit gambaran untuk resolusi - resolusi yang berterbangan di luar sana. Terima kasih semua.




5 komentar:

  1. Resolusi membuat tahun ke depan dijalani lebih semangat. Semoga kita semua bisa merealisasikan resolusi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...Semangat ya mba murtiyarini :)

      Hapus
  2. Keren deh resolusinya, moga terwujud ya. Makasih udah ikutan GA aku :)

    BalasHapus
  3. Cita-citanya keren dan bermanfaat untuk orang banyak, moga terwujud ya resolusinya. Aamiin. Makasih juga udah ikutan GA aku, moga sukses yaaa :)

    BalasHapus